Setelah Mimpi Kiamat, Mantan Gengster Ini Peluk Islam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Setelah Mimpi Kiamat, Mantan Gengster Ini Peluk Islam

FAJAR.CO.ID, “Allah memberikan hidayah kepada siapa yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus (QS. Al-Baqarah: 213), “Dan barangsiapa yang disesatkan Allah, niscaya tak ada baginya seorang pemberi petunjuk.” (QS. Az-zumar:23).

Kedua Ayat Suci Alqur’an tersebut nampaklah telah dialami pria yang kini akrab disapa Abang Long Fadzil ini

Fadzil dikenal sebagai salah satu gangster tersadis di Singapura. Sejak usia 12 tahun, pria yang memiliki tato di wajah ini sudah merasakan dinginnya lantai penjara.

Ia juga pernah terlibat banyak perkelahian antar gengster. Beberapa kali ia pernah ditikam dan sebaliknya, melukai lawan tanpa ampun. Keluar masuk penjara sudah menjadi langganannya.

Hingga sampai suatu hari, ia bermimpi tentang hari kiamat. Pada salah satu siaran televisi yang mewawancarainya, Fadhil mengaku saat itu ia sangat ketakutan.

”Dulu saya bergabung dengan banyak gengster, makan babi dan mengutuk Allah. Sejak mimpi itu saya takut dengan datangnya hari kiamat,” kata Fadhil.

Kini kisah tobatnya mantan gengster ini, banyak menjadi perbincangan di kalangan netizen. Dilansir thevocket, kehidupan Fadhil bahkan dibuatkan film dengan judul ‘Abang Long Fadil’ dengan pelakon Zizan Razak.Fadhil sudah berubah dari penghuni jalanan, menjadi penyiar agama dari Masjid ke Masjid. Ia juga sering diundang menjadi pembicara dan motivator bagi anak-anak muda.(afz/jpg/fajar)

Click to comment
To Top