Usai Bacok Polisi, Bandar Narkoba Tewas Ditembak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Usai Bacok Polisi, Bandar Narkoba Tewas Ditembak

tembak_pistol

FAJAR.CO.ID, SEKUPANG – Sikap berani dari Syawaluddin, 30, bandar narkoba dengan membacok anggota polisi saat dirinya diburu aparat berujung dengan tembakan timah panas.

Bandar narkoba jaringan internasional yang selama ini menjadi incaran polisi itu tewas usai terkena dua kali tembakan dari aparat Satres Narkoba Polresta Barelang, Kepulauan Riau (Kepri), saat dikejar ke dalam hutan, Batuaji, Sabtu dini hari (21/5).

Kasatres Narkoba Polresta Barelang, Kompol Suhardi Hery mengatakan, pelaku sudah lama jadi target operasi (TO).

Informasi keberadaan pelaku didapat dari pengembangan dari laporan masyarakat. Dari pelaku polisi mengamankan narkoba jenis sabu kelas satu seberat 300 gram. Nilainya sekitar Rp 300 juta.

“Kita berhasil melumpuhkan pelaku setelah anggota melakukan penyamaran. Petugas kita pura-pura berperan sebagai pembeli. Mereka pun janjian ketemuan untuk mengambil barang itu (sabu-sabu,red) di hutan Aviari,” kata Kompol Suhardi Hery saat dilansir dariBatam Pos (Fajar Group), Minggu (22/5).

Penembakan itu dilakukan karena tersangka melakukan perlawanan dan telah melukai anggota polisi Bripka RB. Dalam tranaksi itu,  pelaku sebelumnya menyembunyikan barang haram tersebut di hutan, dengan cara menguburnya di dalam tanah.

Sesuai perjanjian, petugas yang menyamar jadi pembeli dan pelaku bersama-sama mengambilnya ke tengah hutan.

“Ketika sudah sampai di tempat barang itu (sabu-sabu,red), polisi langsung menggerebek. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan pisau, langsung menusuk petugas kita yang menyamar tadi, beberapa kali tusukan. Anggota saya mengalami lima luka tusukan di tangan kiri dan dada,” ujarnya.

Melihat perlawanan nan keras itu, petugas lainnya akhirnya menembak mati pelaku tersebut. Mayatnya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Sekupang sekitar pukul 05.00 WIB.

Pelaku beralamat menurut KTP di Dudun II, Kelurahan Minutes Teungoh LB, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu Bripka RB yang menderita beberapa tusukan juga langsung dilarikan ke RSBP Batam. Tangan kini dan dadanya diperban. Sesekali ia terlihat meringis kesakitan menggerakkan badan dan tangannya.

Dokter Polda Kepri Iptu Desi Martha dan tim Inafis Polresta Barelang melakukan visum pukul 08.00 WIB terhadap tersangka di kamar jenazah RSBP, Sekupang untuk proses selanjutnya. Saat melakukan visum tidak terlihat keluarga tersangka yang menjenguk di rumah sakit. (ali/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top