Ahok Tuding Yusril Menghalangi Pembangunan di Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ahok Tuding Yusril Menghalangi Pembangunan di Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan rivalnya, Yusril Ihza Mahendra menjelang Pilkada DKI 2017 terus memanas. Kali ini mantan Bupati Belitung Timur itu menuding mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) tersebut menghalangi pembangunan.

Tudingan itu lantaran Yusril yang menjadi kuasa hukum warga Luar Batang, Jakarta Utara akan melakukan gugatan class action terkait rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menertibkan kawasan yang berada di Penjaringan tersebut.

“Class action menghalangi pembangunan. Terus digantung begitu lama tidak ada pembangunan, terus begitu Anda kalah, Anda tidak bisa dihukum lagi,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/5).

Ahok berpendapat, warga Jakarta akan menilai Yusril menjadi penghambat pembangunan di Jakarta. “Itu paling dicatat rakyat, bahwa yang Anda lakukan hanya menghambat pembangunan,” ungkap Ahok.

Untuk diketahui, di Luar Batang terdapat beberapa obyek wisata, yaitu Masjid Luar Batang, Museum Bahari, Menara Syahbandar, Pasar Ikan, dan Pelabuhan Sunda Kelapa. Penataan kawasan Luar Batang dilakukan secara bertahap. Penataan juga dilakukan untuk menjadikan Masjid Luar Batang sebagai lokasi wisata religius.

Sementara itu, Yusril menyatakan, class action dilakukan untuk mencegah Pemprov DKI Jakarta menertibkan pemukiman warga Luar Batang.

Menurut Yusril, rencana Pemprov DKI untuk menertibkan kawasan Luar Batang sudah menjadi sorotan publik. Bahkan, sudah banyak tokoh maupun ormas yang datang ke Luar Batang, yang menurutnya sebagai bukti rencana penertiban kawasan itu mendapatkan perhatian dari semua kalangan masyarakat. ‎(gil/jpnn/iil/JPG)

Click to comment
To Top