Budi Gunawan Pantas Jadi Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Budi Gunawan Pantas Jadi Kapolri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan, Wakapolri Jenderal Polisi Budi Gunawan adalah fidur paling tepat menggantikan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

“Bila kepemimpinan Jenderal Badrodin tak diperpanjang, maka ada tujuh jenderal bintang tiga yang layak menjadi calon Kapolri,” kata Masinton di gedung DPR Jakarta, Senin (23/5).

Selain BG, sapaan Budi, enam perwira bintang tiga lainnya adalah Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Komjen Tito Karnavian (Kepala BNPT), Komjen Syafruddin (Kepala Lemdikpol), Komjen Putut Eko Bayuseno (Kepala Baharkam), Komjen Dwi Priyatno (Irwasum), dan Komjen Suhardi Alius (Sekretaris Utama Lemhanas).

Masinton menilai, duet Badrodin Haiti dan Budi Gunawan mampu membangun soliditas dan kepercayaan anggota Polri dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum.

Mereka juga sukses menciptakan suasana kondusif dalam pilkada serentak yang lalu. Tugas selanjutnya adalah melakukan pembenahan dan pembinaan berkesinambungan institusi kepolisian yang bekerja profesional dan baik. (fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top