Dilirik PDIP, Ahok Pilih Orang Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Dilirik PDIP, Ahok Pilih Orang Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan akan terus berpasangan dengan Heru Budi Hartono. Heru merupakan sosok yang dipilih Ahok, sapaan Basuki, sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. 

Itu disampaikan Ahok menanggapi namanya yang masuk dalam survei internal PDIP. Dalam survei, mantan Bupati Belitung Timur itu didukung sebagian kader partai banteng untuk diusung sebagai calon gubernur. 

“Kami udah putuskan enggak pakai partai ya. Akan tetap sama Pak Heru,” kata Ahok di Wihara Ekayana Arama Indonesia Buddhist Centre, Jalan Mangga II, Jakarta, Minggu (22/5).

Kendati demikian, Ahok mengapresiasi, namanya yang masuk dalam survei internal PDIP. Ia menyatakan, intens untuk berkomunikasi dengan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu. 

“Oh dari dulu juga udah masuk (survei internal PDIP),” ‎ungkap suami Veronica Tan itu. 

Pemilihan Heru sebagai cawagub dilakukan setelah Ahok maju lewat jalur independen pada Pilkada DKI. Dukungan diberikan oleh Teman Ahok dalam pengumpulan fotokopi KTP.

Selain itu, Ahok juga mendapatkan dukungan dari partai politik. Sejauh ini, ia didukung oleh Nasdem dan Hanura. (gil/jpnn)

Click to comment
To Top