Dua Pendaki Hilang di Puncak Semeru. Belum Ada Jejak yang Ditemukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Dua Pendaki Hilang di Puncak Semeru. Belum Ada Jejak yang Ditemukan

FAJAR.CO.ID, LUMAJANG–Dua pendaki gunung dilaporkan hilang  saat menuju puncak Gunung Semeru di Lumajang. Dua pendaki itu adalah Zirli Gita Ayu Safitri (17) dan Supyadi (27). Kedua berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Diduga kedua pendaki ini tersesat. Hingga saat ini, petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) bersama Tim SAR Gabungan, telah diterjunkan mencari keduanya.

Sesuai data di Pos Ranupani, sebelumnya kedua korban mendaftarkan diri untuk pendakian hingga Pos Kalimati, bersama empat rekan lainnya. Berenam, mereka mendaftar pada Selasa (17/5) lalu.

Saat pendakian, empat rekan korban memilih berhenti karena tidak sanggup menuju puncak. Sedangkan Zirli dan Supyadi nekat melanjutkan pendakian hingga ke Puncak Mahameru.Keduanya diperkirakan sampai kembali ke pos Kalimati pada Kamis, (19/5).  Namun, keduanya belum juga muncul hingga saat ini. Rombongan melaporkan kejadian itu, Sabtu pekan lalu.

“Sesuai jadwal, seharusnya rombongan pendaki sudah kembali Kamis kemarin ke Pos Ranu Pani,” tutur Peltu Sugiono, Ketua SAR Lumajang.

Sementara itu, dua hari terakhir petugas dan porter belum menemukan tanda-tanda korban hilang. Pihak TNBTS dan tim SAR gabungan, langsung melakukan operasi SAR untuk menemukan keduanya. (pojokpitu/flo/jpnn)

Click to comment
To Top