Kerajaan Saudi akan Bicarakan Investasi di Indonesia dengan Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Kerajaan Saudi akan Bicarakan Investasi di Indonesia dengan Jokowi

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Presiden Joko Widodo kedatangan tamu kehormatan dari Kerajaan Arab Saudi, Minggu (22/5). Dia adalah Pangeran Alwaleed Bin Talal Bin Abdulaziz Alsaud yang datang menemui presiden di Istana Bogor.

Dalam keterangan pers usai pertemuan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut mengutarakan bahwa Pangeran Alwaleed berniat untuk meningkatkan investasinya di Indonesia. Pangeran Alwaleed sendiri merupakan chairman dari Kingdom Holding Company dan Alwaleed Philantropis yang telah menanamkan investasinya di seluruh dunia.

“Jadi baru saja Presiden menerima kunjungan kehormatan Pangeran Alwaleed. Dalam pertemuan tersebut disebutkan mengenai keinginan dari Pangeran Alwaleed untuk meningkatkan investasinya di Indonesia,” terang Retno Marsudi.

Turut serta dalam rombongan delegasi tersebut ialah Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak, Executive Manager for International Relations Hassna Fahad Alturki, Head of Travel and External Affairs Department Hani Agha, Senior Executive Assistant to H.R.H. Prince Alwaleed Fahad al Otaibi, serta Travel and External Affairs Department Coordinator Reem Almorshed.

Retno menjelaskan lebih lanjut bahwa Pangeran Alwaleed sangat senang dengan meningkatnya hubungan Indonesia dengan Arab Saudi setelah kunjungan Presiden Joko Widodo ke Arab Saudi tahun lalu. Retno juga mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut Presiden Joko Widodo menekankan kepada Pangeran Alwaleed tentang prioritas pembangunan Indonesia saat ini.

“Sejauh ini Pangeran Alwaleed banyak berinvestasi di bidang perhotelan dan perbankan. Tapi tadi dibicarakan mengenai prioritas pembangunan pemerintah Indonesia, yakni di bidang infrastruktur,” tandas Retno. (rmol/dil/jpnn)

Click to comment
To Top