KMI Sumenep Gelar Pengobatan Gratis di Madura – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

KMI Sumenep Gelar Pengobatan Gratis di Madura

FAJAR.CO.ID – Kaukus Muda Indonesia atau KMI kembali gelar bhakti sosial berupa pengobatan gratis massal bagi masyarakat tidak mampu di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (21/5). Bhakti sosial ini sebagai wujud kepedulian KMI, yang terdiri dari sekelompok anak-anak muda terhadap masyarakat kurang mampu.

Menurut Ketua KMI Pusat, Edi Humaidi, kegiatan bhakti sosial merupakan bagian dari agenda KMI, selain menggelar berbagai diskusi dengan tema-tema aktual di masyarakat.

“Bhakti sosial yang kami gelar merupakan bentuk kepedulian KMI terhadap masyarakat kurang mampu. Makanya bhakti sosial selain digelar di Jakarta, juga digelar di daerah-daerah seperti di Madura itu,” kata Edi Humaidi saat dihubungi, Minggu (23/5).

Oleh karenanya, Edi berharap seluruh mesin KMI disetiap daerah harus terus digerakan guna membantu masyarakat kurang mampu. Apalagi, ditengah ketidakpastian situasi perekonomian saat ini.

“Belum lagi, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, Tentunya dengan aksi yang KMI lakukan akan sangat membantu meringankan beban mereka yang kurang mampu,” jelasnya.

Seperti diketahui, kegiatan pengobatan gratis yang digelar di halaman Madrasah Miftahol Ulum jl. Raya Lenteng Sumenep, Madura Jawa Timur, itu dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Camat Lenteng, Kapolsek, Danramil, Kepala dinas Kesehatan, Toga dan Tomas di sekitar wilayah setempat.

Adnan, AR, S. Sos. selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua KMI Sumenep dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pengobatan massal gratis.

“Tujuan kegiatan ini adalah semata-mata untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu. Sehingga pengobatan gratis ini dilaksanakan khususnya untuk warga masyarakat Kecamatan lenteng,” ucapnya.

Dia menambahkan, ke depan KMI akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat, tidak hanya terbatas pada pengobatan gratis saja, tetapi juga menggelar khitanan massal dan bhakti sosial lainnya.

“Kaukus Muda Indonesia juga memberikan pelatihan-pelatihan atau edukasi terhadap pemuda, sehingga pemuda di Indonesia dapat berkreasi lewat kemampuan yang dimilikinya dan tidak hanya terpaku pada satu bidang keterampilan saja,” ujar tokoh pemuda yang aktif diberbagai organisasi ini.

Ketua KMI Jawa Timur, Marzuki, SE, MSM., yang juga hadir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial yang dilakukan KMI merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kontribusi nyata dengan melakukan pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu.

“Mengingat kesehatan wajib dijaga maka sudah saatnya pemuda, terutama yang berada di Lenteng ini bangkit agar bergerak membantu masyarakat,” kata Eki panggilan akrabnya.

Kegiatan pengobatan gratis terselenggara atas kerjasama KMI bersama, Dinas kesehatan Kabupaten Sumenep, UPT. Puskesmas Kecamatan Lenteng, Jamkrindo, Jasa Raharja dan bank Mandiri. Sedangkan peserta pengobatan gratis ini terdiri dari 300 peserta dari masyarakat tidak mampu wilayah Kecamatan Lenteng Sumenep.

To Top