Meski Lewat Jalur Independen, Ahok Klaim Didukung Megawati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Meski Lewat Jalur Independen, Ahok Klaim Didukung Megawati

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah menasbihkan dirinya sebagai kandidat gubernur DKI Jakarta yang maju dari jalur perseorangan.

Kendati maju tanpa menggunakan kendaraan parpol, mantan anggota Komisi II DPR itu mengklaim dirinya didukung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Bahkan namanya juga masuk dalam survei internal PDIP. Disinyalir masuknya nama mantan kader Partai Gerindra itu, karena kedekatan Ahok dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Secara pribadi, Ahok mengaku, dirinya didukung oleh Mega. Kendati demikian, ia mengatakan, ada mekanisme partai yang harus diikuti. “PDIP sama Bu Megawati juga oke, tapi secara partai kan ada mekanismenya,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/5).

Meski tidak pernah menjadi kader PDIP, Ahok mengaku, memiliki kedekatan dengan partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Menurut dia, kedekatan dengan partai berlambang banteng moncong putih itu lebih kepada hubungan pribadi.

“Dari 92 saat saya mulai kerja itu memang kami dukung PDI. Sampai terjadilah keributan di kantor PDI. Kami pun bentuk posko untuk PDIP, jadi hubungannya dekat. Lalu 1999 ditawari jadi anggota PDI, tapi saya enggak tertarik politik saat itu,” tutur Ahok.

Ahok menambahkan, dirinya pernah ditawari PDIP untuk menjadi anggota DPR dari Belitung. “Dulu kan masih sistem per wilayah, tapi waktu itu kan saya enggak terlalu tertarik politik,” ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini. (gil/jpnn/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top