Oculus Geram Aplikasi Eksklufisnya Dibajak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Oculus Geram Aplikasi Eksklufisnya Dibajak

FAJAR.CO.ID – Oculus telah mengeluarkan update software perangkat miliknya, Oculus Rifts, yang memastikan aplikasi virtual reality (VR) eksklusif miliknya tidak dapat dijalankan pada perangkat VR saingannya HTC Vive.

Sebelumnya diketahui bahwa dengan menggunakan tool pihak ketiga bernama Revive, para pengguna HTV Vive dapat menjalankan aplikasi-aplikasi eksklusif milik Rift.

Aplikasi Revive digunakan untuk mengelabui aplikasi milik Oculus seolah-olah aplikasi tersebut sedang dijalankan pada perangkat Oculus Rift. Pihak pun Oculus pun geram dibuatnya. Padahal aplikasi eksklusif miliknya adalah nilai jual dari perangkat besutan perusahaan yang bermarkas di Menlo Park, California itu.

Seperti dilaporkan Ars Technica, sejak kejadian itu, Oculus tengah berupaya keras agar aplikasi yang berasal dari kerja keras mereka tidak dengan mudahnya dibajak pihak lain.

Kendati demikian, kejadian ini sendiri seolah bertolak belakang dengan pernyataan oleh pendiri Oculus, Palmer Luckey, yang sebelumnya pernah menyatakan bahwa dirinya ingin agar aplikasi keluaran Oculus tidak hanya bekerja di perangkat Rift saja, namun juga pada perangkat lain.

Click to comment
To Top