Berkas Jessica Tidak Akan Pernah Lengkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Berkas Jessica Tidak Akan Pernah Lengkap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Yudi Wibowo Sukinto selaku Kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, tersangka dugaan pembunuhan terhadap I Wayan Mirna Salihin, mengatakan berkas kliennya tidak akan bisa lengkap.

Meski penyidik berulang kali berusaha melengkapi dan mengembalikan berkas ke jaksa peneliti. “Harus dikeluarkan SP3 (surat perintah penghentian penyidikan). Mau bolak-balik 100 kali juga tidak akan P21 (dinyatakan lengkap),” ujar Yudi Wibowo Sukinto, Selasa (24/5).

Dia menerangkan, tidak ada yang bisa dibuktikan polisi apakah benar Jessica yang meracuni Wayan Mirna Salihin hingga tewas.

“Jessica tidak berbuat itu. Dari awal salah penetapan tersangkanya sudah error person, istilahnya,” sambung dia.

Menurut dia sesuai Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 14/2012 Pasal 76 soal penghentian penyidikan dilakukan bila tidak terdapat cukup bukti, peristiwa bukanlah tindak pidana dan bilamana tersangka meninggal dunia, perkara tidak kedaluwarsa, pengaduan dicabut dan bila telah memiliki kekuatan hukum tetap dari putusan pengadilan.

Dia menambahkan, sampai hari ini pihak keluarga Jessica terus membesuknya. “Setiap hari dibesuk oleh keluarga. Kita tunggu saja nanti,” tukas dia. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top