Hati-hati, Modus Penawaran Jasa Pijat di Dalam Angkot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Hati-hati, Modus Penawaran Jasa Pijat di Dalam Angkot

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Polsek Patumbak berhasil membongkar sindikat pencurian dengan modus tawarkan jasa pijat di dalam angkot, Minggu (22/5) malam. Enam pelaku diamankan diantaranya empat laki-laki dan dua perempuan.

Dari Polsek Patumbak, Senin (23/5) menyebutkan, sindikat pencurian modus memijat ini kerap beraksi di wilayah hukum Patumbak, Delitu‎a, Medan Baru, Sunggal dan Medan Kota.

 Sementara, identitas pelaku diketahui bernama Roy Simbolon (43) warga Perumahan Suka Maju, Kampung Lalang, Sunggal, Andi Sihombing (35) warga Jalan AH Nasution, Lorong Gereja, Medan Johor.

Hendra Sihotang alias Brewok (34) warga Jalan Ujung Serdang, Tanjong Morawa, Edi Sahputra (42) warga Dolok Pangaribuan, Simalungun.

Sedangkan dua pelaku wanita adalah Dian Nainggolan, 32, warga Jalan Tangguk Bongkar X, Medan Denai dan Tety Winarti alias Borju, 31, warga Jalan Kelambir V, Pasar 4, Medan Sunggal.

‎Dari catatan kepolisian, keenam sindikat pelaku pencurian ini sudah 9 kali beraksi dan laporannya sudah tercatat di Polsek Patumbak.

Kapolsek Patumbak Kompol Wilson Pasaribu dalam gelaran persnya, Senin (23/5) menyebutkan, keenam pelaku ini kerap beraksi di wilayah hukumnya. Empat diantaranya laki-laki dan dua perempuan.

“Kita ‎ mendapat informasi bahwa ada beberapa orang dicurigai akan melakukan pencurian diangkot dengan modus kusuk di Simpang Limun, Medan.”

“Kemudian kita langsung meluncur ke TKP dan mencurigai mobil Avanza BK 1826 JJ. Mobil sedang berada di belakang angkot. Saat angkot menepi Avanza berhenti dan beberapa orang pelaku naik ke angkot itu,” ujar AKP Ferry.

Sambung dia lagi, lantaran tak mau kehilangan jejak anggotanya langsung menghadang laju angkot dan meringkus keempat pelaku. Karena berusaha kabur alhasil keempat pelaku terpaksa diberi tindakan tegas dengan tembakan di bagian kaki.

“Saat ditangkap keempat pelaku berusaha kabur makanya kita berikan tindakan tegas di kakinya. Dari hasil interogasi keempat tersangka kita amankan dua pelaku lainnya yakni dua orang wanita. Dari mereka kita amankan barang bukti berupa 1 mobil yang digunakan pelaku, tas sandang, brosur dan 2 sajam,” terang Ferry. (fir/pjksumutf/pjk1/fajar)

 

To Top