Ini Tanggapan Kapolri Soal Bentrok Antar Suporter PS TNI dan Gresik United – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Ini Tanggapan Kapolri Soal Bentrok Antar Suporter PS TNI dan Gresik United

29973_48229_Suporter PS TNI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan, polisi tidak akan mengevaluasi bentrokan antarsuporter PS TNI dengan Gresik United. Sebab, menurutnya, setiap daerah sudah punya standar operasional pengamanan masing-masing ketika perhelatan sepakbola berlangsung.

“Tidak ada. Jadi semua mengacu pada wilayah masing-masing,” kata Badrodin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/5).

Badrodin enggan mengomentari tindakan anarkis suporter TNI ketika menjadi penonton  klub sepakbolanya beraksi. Ia juga enggan menjawab apakah Polri akan memperketat pengamanan saat PS TNI bertanding.

‎”TNI ini kan pasukan-pasukan yang terkoordinir. Tentu kami lebih mudah mengoordinasikanmnya. Berbeda sama yang suporter lain,” ujar Badrodin.

Seperti diberitakan, rusuh mencoreng laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 antara Persegres Gresik melawan PS TNI. Kerusuhan itu diduga karena suporter Persegres atau yang biasa dijuluki Ultras melakukan provokasi. Tapi, provokasi tersebut ditanggapi oleh suporter TNI yang ditempatkan di sektor utara Stadion Petrokimia Gresik.

Imbasnya, salah satu suporter PS TNI langsung menyerbu ke suporter Persegres. Sejauh ini, 50 suporter Pesegres mengalami luka-luka. Mayoritas luka diterima suporter Pesegres di daerah kepala karena benturan batu. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top