Letjen Edy Rahmayadi Siap Kudeta La Nyalla – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

 Letjen Edy Rahmayadi Siap Kudeta La Nyalla

La Nyalla Mattalitti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rencana kudeta Ketua Umum PSSI La Nyalla semakin nyata. Mereka yang berambisi melengserkan La Nyalla melalui Kongres Luar Biasa (KLB) membentuk gerakan bernama Kelompok 85 atau K-85.

Kelompok ini memilih Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi sebagai ketua di gerakan yang mendorong pelaksanaan KLB PSSI itu. Keputusan menunjuk Edy sebagai ketua K-85 itu merupakan pilihan 92 voter (pemilik suara) yang menginginkan perbaikan kepengurusan di PSSI.

“Mereka ini yang meminta saya sebagai Presdir PS TNI untuk memimpin kelancaran proses menuju KLB,” kata Edy dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (24/5) malam.

Edy mengakui, selama satu bulan terakhir gerakan yang menginginkan perbaikan dalam tata kelola dan kepengurusan di PSSI masih berjalan sendiri-sendiri. Hal itu bahkan sudah diketahui Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA). “Perlu saya katakan, sudah satu bulan dilaksanakan tanpa pimpinan, berjalan sendiri untuk meminta KLB. FIFA pun sudah tahu itu,” terangnya.

Statua PSSI memang mensyaratkan pelaksanaan KLB didukung oleh minimal 2/3 voter. Syarat itu pun sudah terpenuhi karena total ada 107 voter.

Namun, PSSI yang kini dipimpin La Nyalla tetap mengabaikannya. “Dalam statuta memang diatur jika KLB yang memiliki hak-hak suara ini adalah 107 voter. 92 pemilik suara sudah minta KLB, tapi belum diindahkan PSSI,” ungkapnya.

Apabila tiga kali permintaan tentang KLB tak diindahkan PSSI, maka K-85 akan menyurati FIFA langsung. Harapannya agar FIFA pun turun tangan. “Kalau tiga kali tidak digubris, dalam aturan main, kami akan menyurati FIFA dan tembusannya ke PSSI.  Nanti FIFA wajib mengecek,dan menindaklanjuti apa yang harus dilakukan PSSI ini,” tegasnya. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top