Anak Autis Ini Sembuh dengan Minyak Ganja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Anak Autis Ini Sembuh dengan Minyak Ganja

oil

FAJAR.CO.ID, –  Kalel Sabtiago, bayi 10 bulan dari Puerto Rico, dulunya didiagnosa menderita kanker langka yang dikenal dengan neurablastoma. Ia telah melakukan cemoterapi, pengobatan radiasi, dan bedah selama dua tahun. Namun setelah itu ia kemudian didiagnosa menderita penyakit autis parah, hingga ia tidak bisa berbicara.

Orang tua Kalel mengaku, anaknya pertama kali menderita autis ketika berada di rumah sakit. Saat itu, mereka melihat keanehan pada buah hatinya.

Orang tua Kalel, Abiel Gomez Santiago dan Gladyz, mencoba berbagai macam pengobatan dan terapi. Alhasil, tiga tahun kemudian buah hatinya sudah bisa berbicara ketika diberikan minyak CBD, dalam sebuah botol kecil. Ia diberikan dosis oral dua kali sehari.

Awalnya, Kalel hanya bisa ucapkan huruf-huruf vocal. Tapi tidak lama berselang, ia sudah bisa mengucapkan huruf konsunant. “Dia bisa katakana ‘amp, mi, mama, ‘ I love you mam” kata Abiel. “ saya tidak tahu, bagaimana harus berterima kasih” ungkapnya, seperti lansir Yahoo News.

Namun, sementara itu, pengobatan dengan menggunakan minyak CBD saat ini juga sedang menjadi perdebatan. Pasalnya, minyak tersebut dibuat dari ganja.

 

loading...
Click to comment
To Top