Hakim Ditangkap, Ketua KY Datangi KPK, Ngapain? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Hakim Ditangkap, Ketua KY Datangi KPK, Ngapain?

222525_644302_Ketua_KY___Aidul_Fitriciada___Ricardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriada Azhari didampingi juru bicara KY Farid Wajdi menyambangi markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (24/5).

Kedatangan tersebut sebagai silaturahmi balasan atas kunjungan KPK ke KY. Selain itu, kunjungan Ketua KY juga untuk membahas berbagai persoalan di dunia peradilan. Terlebih adanya penangkapan hakim tindak pidana korupsi Bengkulu Janner Purba dan Toton serta kasus yang melibatkan pegawai Mahkamah Agung. 

“Kami berkoordinasi berkaitan dengan beberapa hal yang berkembang belakangan ini,” kata Aidul di markas KPK, Selasa (24/5).

Hanya saja, dia mengatakan, pertemuan ini tak membahas secara khusus kasus yang menjerat hakim tipikor Bengkulu. “Banyak hal yang dibicarakan,” katanya. 

Dia mengaku, KY bersama KPK akan bersama-sama melakukan pembenahan situasi kelembagaan termasuk lembaga peradilan. Tentunya sesuai dengan kewenangan yang dimiliki masing-masing.

“Karena kami sudah dalam pengawasan etik, kemudian KPK dalam pemberantasan tipikor tapi tetap menjaga martabat hakim,” ujarnya.(boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top