Jokowi Lantik Lima Gubernur di Istana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jokowi Lantik Lima Gubernur di Istana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan melantik kepala daerah dari lima provinsi. Prosesi pelantikan pasangan gubernur dan wakil gubernur ini digelar di Istana Negara pada Rabu (25/5) sore ini,pukul 15:00 WIB.

Para kepala daerah yang dilantik adalah Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumatera Utara, Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau, serta Nurdin Basirun Gubernur Kepulauan Riau.

Selain itu, Jokowi juga akan melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih provinsi Kalimantan Tengah hasil pilkada tahun lalu. Yakni, Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Said Ismail. Lalu Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Paku Alam X.

Sama seperti pelantikan gubernur di Istana sebelumnya, prosesi yang disiapkan juga istimewa. Pelantikan dimulai dengan  penyerahan petikan keputusan presiden pada masing-masing cagub dan wagub di Istana Merdeka.

Kemudian diadakan prosesi kirab, di mana Presiden dan para kepala daerah akan berjalan beriringan dari Istana Merdeka menuju Istana Negara. Rombongan ini diiringi marching band paspampres. Setelah itu baru diakhiri proses pelantikan. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top