K-85 Inginkan Alfred Riedl Latih Timnas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

K-85 Inginkan Alfred Riedl Latih Timnas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gerakan pendukung perubahan di tubuh PSSI, Kelompok 85 (K-85), mengklaim telah memiliki visi ke depan terkait Timnas Indonesia. Salah satunya adalah terkait persiapan Timnas Senior yang bakal tampil di Piala AFF 2016.

Menurut kelompok yang beranggotakan 92 voter resmi PSSI tersebut, pelatih yang dipilih idealnya pelatih asing.

“Soal pelatih sedang kami bicarakan, tapi sepertinya akan pakai pelatih yang pernah menangani Piala AFF, Alfred Riedl. Tapi itu belum pasti ya siapanya, yang jelas akan gunakan pelatih asing,” kata Letjen Edy Rahmayadi, ketua K-85.

Karena itu, sebelum menentukan pelatih, Edy meminta Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI bisa dilaksanakan secepatnya. Jika tidak, maka persiapan Timnas akan terus molor.  “KLB harus cepat digelar, agar persiapan Timnaksial.Kami tidak lagi mau melihat Indonesia kalah dari Timor Leste atau Singapura. Berapa penduduk mereka? Tapi kita kalah dari mereka,” tuturnya. 

Munculnya nama Riedl memang tak sebagus harapan yang diinginkan. Dua kali menangani Timnas, dua kali dia gagal. Pada 2010 hanya menjadi runner up, pada 2014 gagal lolos dari fase grup. Pantaskah dia menangani Timnas? (dkk/jpnn)

To Top