Kiper FSV Mainz 05 Jadi Amunisi Baru Liverpool – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Kiper FSV Mainz 05 Jadi Amunisi Baru Liverpool

LIVERPOOL – Kiper muda Jerman, Loris Karius, akhirnya resmi menjadi milik Liverpool. Pada Selasa malam (24/5) The Reds baru saja menuntaskan transfer kiper yang bermain di FSV Mainz 05 itu.

Performa Simon Mignolet yang tak konsisten di bawah mistar jadi alasan Liverpool selalu mencari kiper baru dan pilihan pun jatuh pada Karius.

“LFC mengonfirmasi kesepakatan sudah tercapai terkait transfer Loris Karius dari Mainz,” bunyi pernyataan di Twitter resmi Liverpool.

Kiper yang baru berusia 22 tahun itu sendiri memang jadi primadona baru di Bundesliga setelah tampil oke bersama Mainz. Total dia punya 96 penampilan sejak naik ke tim utama tahun 2012 lalu.

Perasaan saya sangat senang dan juga merasa terhormat bisa bermain di klub seperti ini,” ujar Karius di situs resmi tim.

“Mereka punya sejarah luar biasa dan juga fansnya. Saya tak sabar segera bermain di Anfield,” sambungnya.

Karius, yang didatangkan dengan banderol 4,7 juta pounds itu, tidak asing dengan suasana Inggris karena sempat belajar di akademi Manchester City beberapa tahun lalu.

“Saya bicara dengan manajer dan saya punya perasaan yang bagus karena dia mengatakan apa yang dia ingin lakukan dengan klub dan dengan para pemain. Itu obrolan yang bagus dengannya dan setelah itu saya yakin ini adalah keputusan yang tepat,” tutup Karius.

Karius menjadi rekrutan kedua Liverpool untuk skuat musim depan setelah pada awal tahun sudah lebih dulu mencapai kesepakatan memboyong Joel Matip dari FC Schalke 04. (ira/jpg)

loading...
Click to comment
To Top