Makin Dekat Koalisi PDIP-Gerindra di Pilgub DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Makin Dekat Koalisi PDIP-Gerindra di Pilgub DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arif Puyuono mengisyaratkan semakin dekatnya koalisi partainya dengan PDI Perjuangan dalam mengusung pasangan calon gubernur-wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Bahkan, Arif mengakui rencana koalisi dua partai yang berhasil memenangkan pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama pada Pilkada DKI 2012, memang ada. 

“Rencana iya (koalisi-red). Sudah buka tim komunikasi antarkader di bawah maupun pengurus DPC, DPD, agar bisa sama-sama mengusung calon di Pilgub DKI,” kata Arif saat dihubungi di Jakarta, Rabu (25/5).

Arif menyebutkan bahwa Gerindra-PDIP memiliki banyak kesamaan baik dari sisi ideologi dan platform perjuangan, yakni sama-sama memperjuangkan wong cilik. “PDIP sangat dekat dengan Gerindra. Di Pilkada kami banyak dengan PDIP. Akar rumput sama,” sambung Arif.

Soal calon yang akan diusung Gerindra, apakah Sandiaga Uni, Sjafrie Sjamsoeddin, atau Yusril Ihza Mahendra, menurut Arif keputusan akhir ada di tangan ketumnya Prabowo Subianto.

Bila koalisi antara Gerindra-PDIP terwujud, tambahnya, maka keputusan siapa calon yang akan diusung termasuk posisinya, ditentukan oleh Prabowo dan Megawati Soekarnoputri. 

“Yang memutuskan Pak Prabowo dan Bu Mega, kalau terjadi koalisi. (Posisinya) bisa juga cagub dari Gerindra, dan Cawagub dari PDIP. Masih cair,” tambahnya. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top