Berikut Sikap Gerindra Atas Perppu Perlindungan Anak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Berikut Sikap Gerindra Atas Perppu Perlindungan Anak

gerindra1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani belum membaca secara keseluruhan Perppu tentang perlindungan anak yang baru saja diterbitkan Presiden Joko Widodo. Namun, anak buah Prabowo ini menyatakan setuju dengan Perppu itu.

“Terus terang, saya belum baca keseluruhannya. Tapi secara prinsip apa pun upaya pencegah kejahatan seksual terhadap anak oleh pemerintah kami setuju,” kata Muzani di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (26/5).

Karena itu, Gerindra akan mempelajari Perppu tentang perlindungan anak tersebut, apakah dirasa perlu atau tidak. Selain itu, Fraksi Gerindra juga akan mendalami, apakah Perppu ini cukup efektif memberi jera. Termasuk sanksi hukuman mati.

“Apakah sesuai antara bentuk kejahatan dengan hukuman yang ditimpakan. Kami dalam waktu tiga bulan akan melakukan kajian untuk memberi persetujuan atau revisi terhadap Perppu ini,” ujar anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Lampung I itu.

Muzani menambahkan, sebagai bukti kesungguhan dari pemerintah terhadap pencegahan kejahatan seksual di bawah umur, tak ada keraguan dari Gerindra. “Makanya kami ingin konekan dengan KUHP dan peraturan serta perundang-undangan terkait lainnya,” pungkas Muzani.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top