BNN Temukan Dua Narkoba Jenis Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

BNN Temukan Dua Narkoba Jenis Baru

ilustrasi-bnn-20160105_134911

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – ‎Badan Narotika Nasional (BNN) kembali menemukan dua narkoba jenis baru. Namanya ADB-Fubinaca dan ADB-Chminaca.

Juru Bicara BNN Kombes Slamet Pribadi mengatakan, kedua narkoba itu merupakan turunan   mariyuana. Hanya saja, keduanya dicampur dengan zat kimia.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan balai laboratorium BNN kedua zat tersebut diketahui merupakan narkotika jenis cannabinoids synthetic,” kata Slamet di Jakarta, Kamis (26/5).

Ia menjelaskan, efek mengonsumsi Fubinaca adalah melambatnya respons pada saraf otak. Jika dikonsumsi secara berkelanjutan, maka akan mengakibatkan kematian.

“Efek samping yang pernah dilaporkan dari zat ADB-Fubinaca adalah kematian karena arterial thrombosis. Begitu pula dengan efek samping dari ADB-Chminaca, dilaporkan adanya beberapa kematian,” terangnya.

Slamet menambahkan, dari penyisiran BNN sampai saat ini ada 43 narkoba jenis baru. Namun, baru 18 yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 13 Tahun 2014. “Sisanya kami akan usahakan agar diregulasi tahun ini,” pungkasnya. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top