PKS Ikut PDIP Soal Kursi Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

PKS Ikut PDIP Soal Kursi Kapolri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Dukungan dari partai politik kepada Komjen Budi Gunawan (BG) untuk duduk di kursi Kapolri terus bertambah. Setelah PDI Perjuangan, kini giliran PKS yang secara terang-terangan menyatakan ingin BG menjadi orang nomor satu di tubuh Polri.

“Siapa calon yang paling layak, yang paling layak ya Pak BG lah.  Saya bukan PDI Perjuangan, saya PKS tapi saya pilih Budi Gunawan,” ujar anggota Komisi III dari Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (25/5).

Pria yang akrab disapa Habib ini menuturkan, BG adalah sosok paling karismatik di antara para perwira tinggi yang berpeluang jadi Kapolri lainnya. Selain itu, menurutnya BG masih memiliki waktu yang panjang di Kepolisian.

Tetapi jika kemudiann Presiden Joko Widodo tetap menginginkan memperpanjang masa jabatan Badrodin Haiti, Habib tidak keberatan. Dia hanya menanyakan apa dasarnya presiden mengambil langkah yang tidak biasa tersebut.

“Kalau diperpanjang ini wewenang Presiden, kita enggak bisa berbuat apa-apa. Cuma kita akan tanyakan semoga dasar yang dipakainya jelas,”
katanya. (dli/dil/jpnn)

To Top