Terus Merugi, Microsoft Tutup Bisnis Windows Phone – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Terus Merugi, Microsoft Tutup Bisnis Windows Phone

FAJAR.CO.ID – Microsoft umumkan “kematian” bisnis Windows Phone miliknya. Perusahaan tersebut dikabarkan merugi nyaris  $1 miliar atau kurang dari Rp 13 triliun dan merumahkan sekitar. 1.850 karyawannya yang sebagian besar berada di Finlandia.

Kabar ini tentunya merupakan kabar terburuk bagi mereka para pecinta Windows Phone. OS ponsel milik Microsoft itu diketahui hanya mendapatkan 1 persen market share dan belum lama ini telah menjual bisnis fitur phone miliknya.

Seperti diberitakan TechnoBuffalo, Wakil Presiden Eksekutif Windows and Devices, Terry Myerson dalam sebuah surat kepada staff mengatakan bahwa perusahaan yang didirikan Bill Gates itu akan terus mengembangkan perangkat baru yang hebat.

Dalam surat tersebut juga diakui bahwa Microsoft akan terus memberikan dukungan terhadap platform mobile lainnya seperti layanan produktifitas, layanan perawatan perangkat dan tool pengembangan, yang berarti, perusahan tersebut masih akan terus bekerja dalam menghasilkan aplikasi-aplikasi hebat untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Agak ironis memang.

Click to comment
To Top