WOW, Microsoft Hadirkan Dua Varian Xbox One, Slim dan Scorpio – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

WOW, Microsoft Hadirkan Dua Varian Xbox One, Slim dan Scorpio

image

FAJAR.CO.ID – Kabar menghebohkan datang dari konsol game besutan Microsoft. Versi slim dari Xbox One dikabarkan akan hadir pada akhir tahun 2016 dengan kapasitas penyimpanan sebesar 2TB, seperti yang diberitakan Kotaku dalam situs teknologi tersebut.

Tidak hanya versi slim, Microsoft dikabarkan tengah mempersiapkan versi upgrade dari Xbox One dengan codename Scorpio. Mesin ini dikabarkan akan lebih kuat dibandingkan dengan Xbox One standar, sama halnya dengan PlayStation 4.5 yang merupakan update dari PlayStation 4 edisi standard.

Scorpio akan mengusung model GPU yang lebih mumpuni dan kemapuan untuk mendukung perangkat Virtual Reality Oculus Rift. Hmmm, ini sepertinya memang jawaban Microsoft terhadap PlayStation 4.5 yang sengaja dikeluarkan untuk mendukung perangkat PlayStation VR.

Dikatakan bahwa upgrade tersebut adalah bagian dari strategi yang lebih besar yang disebut sebagai Project Helix. Sebuah upaya ambisius Microsoft untuk menggabungkan Xbox dan Windows menjadi satu bagian.

Langkah yang diambil ini, menurut sumber tersebut, adalah sebagai sebuah perubahan skema perilisan konsol yang biasanya memakan waktu lima hingga enam tahun,

Jadi ketimbang menunggu waktu yang cukup lama, produsen konsol asal Amerika Serikat itu memilih untuk mengeluarkan tipe konsol versi upgrade demi memenuhi tuntuntan kemajuan dunia game yang semakin hari terus berkembang.

loading...
Click to comment
To Top