Ada yang Aneh dengan Akun Vhia Valenvhi Penghina Suku Jawa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ada yang Aneh dengan Akun Vhia Valenvhi Penghina Suku Jawa

FAJAR.CO.ID – NETIZEN ramai-ramai mem-bully akun facebook dengan nama Vhia Valenvhi. Ya, pada Kamis (26/5) malam, dia menuliskan status berbau SARA. Yakni menghina suku Jawa. 

Dalam facebook itu Vhia Valenvhi menuliskan, “Semua presiden dari jawa, kenapa dia gak ngasih kesempatan pada orang di luar jawa, karna orang jawa takut gak makan kalau presidennya bukan dari jawa, pantesan gak maju-maju indonesia, padahal jawa itu bodoh, merantau dimana-mana jadi babu dan kuli kasar.”

Tapi, beberapa netizen mencurigai akun itu adalah palsu. Apalagi, saat ini sedikitnya ada tiga akun dengan nama itu. Semuanya menggunakan foto profile yang sama. Yakni seorang perempuan berjilbab pink. 

Yang makin mencurigakan, semua akun itu hanya memiliki satu foto di folder foto masing-masing akun.

Bahkan, salah satu akun malam membuat status-status baru yang seolah menantang pemberitaan miring tentang dirinya. “Oh masuk berita rupanya… Share aja supaya terkenal…,” tulis akun tersebut. 

Pengguna Facebook meragukan cewek jilbab ini yang membuat status rasis. Mereka meyakini Facebook Vhia Valenvhi dibajak oleh oknum tidak bertanggung jawab, lalu membuat status rasis untuk mengadu domba.

“Wahh gw sumpahin hacker INI tangannya cacat seumur hidup.. biar ga B’s ngetik status menghina RAS org lain..EMANG SITU OKE.. SIRIK TANDA TAK MAMPU,” komentar akun Nitha. (ps)

Click to comment
To Top