Bale Terbiasa Menang dan Cetak Gol di Final – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Bale Terbiasa Menang dan Cetak Gol di Final

FAJAR.CO.ID, Gareth Bale berpeluang menjadi kartu As bagi Real Madrid untuk laga final Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada Sabtu (28/5). 

Pasalnya, sejak diboyong dari Tottenham Hotspur pada 2013, Bale terbukti acap kali memberi tuah setiap melakoni laga final. 

Tuah pertama hadir pada final Copa Del Rey musim 2013-14. Bale mencetak gol spesial mengandalkan aksi individu dan kecepatan kala melewati pemain bertahan sebelum menjebol gawang Barcelona.

Menerima bola dari lini tengah, Bale melewati Marc Bartra dengan sprint sebelum menaklukkan gawang Jose Manuel Pinto.

Tuah kedua lahir di laga final Liga Champions musim serupa, kala umpan Angel Di Maria sukses dikonversi menjadi gol ke gawang Atletico Madrid pada babak perpanjangan waktu. 

Gol itu membuat Madrid berbalik unggul 2-1 sebelum menutup laga dengan kemenangan 4-1 guna meraih La Decima.

Sementara, tuah ketiga adalah di final Piala Dunia Antarklub 2014. Tampil di Stade de Marrakech, Marrakesh, Maroko, Bale mencetak gol kedua Madrid ke gawang San Lorenzo.

Dua gol dari Sergio Ramos dan Bale membawa Madrid sukses membawa pulang trofi juara Piala Dunia Antarklub. Bagi Bale, itu gol keduanya sepanjang turnamen.

Pada final keempat yang dilakoni bersama Madrid, yakni kembali melawan Atletico di laga puncak Liga Champions, bale beharap bisa melanjutkan tuahnya. 

“Kami sangat antusias dan bersemangat menyambut final. Memiliki kesempatan kembali memenangi Liga Champions adalah sebuah sukses, dan tentu target kami adalah menang. Akan sangat luar biasa mengangkat trofi Liga Champions dua kali dalam tiga tahun,” ujar Bale kepada Marca.

Bale pun menjadikan gol yang dicetaknya pada final dua tahun lalu di Lisbon sebagai pelecut motivasi dalam menghadapi Los Colchoneros pada Sabtu (28/5).

“Saya sangat senang ketika melihat gol itu lagi. Perasaan bisa mencetak gol di final adalah unik dan ketika anda melihatnya lagi, ada rasa kegembiraan. Tak cuma gol saya, contohnya gol Sergio Ramos, yang membuat kami memiliki kesempatan menjalani babak perpanjangan waktu,” tandas pesepak bola berusia 26 tahun itu.

Keuntungan Bale bertambah karena pernah mencetak hat-trick bersama Tottenham Hotspur kala menyambangi Inter Milan di Giuseppe Meazza. (ira/JPG)

Click to comment
To Top