Instruksi Jokowi Saat Lebaran, Tiadakan Kemacetan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Instruksi Jokowi Saat Lebaran, Tiadakan Kemacetan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta agar angkutan Lebaran tahun ini bisa berjalan lebih baik dari 2015. Tak hanya itu, Jokowi juga meminta agar Lebaran tahun ini tidak ada kemacetan.

“Instruksinya presiden bukan lagi mengurangi kemacetan, tapi meniadakan kemacetan,” ujar Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar di Jakarta, Jumat (27/5).  

Meski instruksi itu tampaknya mustahil bisa terwujud, mengingat jumlah kendaraan pribadi setiap tahunnya selalu meningkat saat Lebaran tiba. Namun, Kemenhub bersama pihak kepolisian akan berupaya semaksimal mungkin menekan angka kemacetan saat Lebaran tahun ini.

Beberapa upaya akan dilakukan, baik di sepanjang jalan tol maupun jalur non tol. Tol gate pintu masuk dan keluar akan dijaga. Pihak tol juga akan menambah toilet di rest area, agar penumpukan kendaraan tidak terlalu panjang. Beberapa jalan rusak, khususnya yang dilalui pemudik,  juga sedang dalam proses perbaikan.

“Jalan-jalan dicek yang rusak yang mana. Menambah prasarana toilet mobile supaya antrean di rest area nggak terlalu panjang. Pokoknya semua jalur dan titik-titik kemacetan kami pantau,” tandas Pudji. (chi/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top