Mantan Timnas: Pelatih Itu Jangan Hanya Ditunjuk untuk… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Mantan Timnas: Pelatih Itu Jangan Hanya Ditunjuk untuk…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rudy Keltjes, mantan pemain timnas Indonesia di era 70-an ini dikabarkan menjadi salah satu anggota tim panel untuk menentukan calon pelatih tim nasional U-19 dan senior.

Namun, sampai malam ini Rudy mengaku tidak tahu menahu kalau Komite Teknis menunjuknya masuk dalam tim yang menominasikan nama calon pelatih timnas Indonesia tersebut.

“Belum ada saya dikasih tahu soal itu,” ucapnya saat dihubungi, Kamis (26/5) malam.

Pelatih asal Surabaya itu menjelaskan, bahwa sejauh ini belum ada nama lagi yang layak menjadi pelatih Rimnas U-19 selain Fachri Husaini. Karena itu, dia pun hanya bisa memberikan saran untuk PSSI.

“Menurut saya, pelatih itu jangan hanya ditunjuk untuk satu even saja, tapi percayakan untuk dua sampai tiga even,” terangnya.

Rudy menilai, satu even berhasil bukan jaminan pelatih itu bagus. Tapi, kalau sudah berhasil memenangkan dua Piala dari tiga even, atau bahkan memenangkan ketiganya, dia baru bisa disebut pelatih top.

“Ke depannya, PSSI harus berani memberikan kesempatan kepada pelatih untuk jangka panjang,” saran eks pemain Timnas di era akhir 70-an dan awal 80-an itu. (dkk/jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top