Nyobain Sistem Auto-Pilot, Mobil Tesla Hajar Minibus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Nyobain Sistem Auto-Pilot, Mobil Tesla Hajar Minibus

 

FAJAR.CO.ID – Memiliki fitur auto-pilot pada kendaraan roda empat tidak selalu berarti sang pengendara dapat mengandalkan aktivitas berkendara sepenuhnya pada navigasi otomatis itu.

Seperti diketahui, mobil bertenaga listrik keluaran Tesla Motor memiliki fitur futuristis ini tersemat pada mobil ramah lingkungan tersebut. Namun terkadang, pengemudi Tesla kerap kali melupakan standar keamanan berkendara dengan fitur auto-pilot tersebut.

Melalui sebuah video yang diposting pada YouTube Rabu (25/5) lalu, memperlihatkan Tesla Model S meluncur dengan fitur auto-pilot dalam keadaan aktif, namun kemudian gagal mengantisipasi kondisi kendaraan seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Diketahui bahwa sensor milik Tesla tersebut mengikuti kendaraan lain yang berada di depannya. Begitu kendaraan tipe wagon berwarna hitam itu melakukan manuver menghindari minibus yang sedang berhenti pada sisi jalan.

Alhasil, bemper depan milik Tesla bertemu dengan bemper belakang minibus tersebut. Sebelum kejadian itu terjadi, sistem navigasi Tesla sudah terlebih dahulu memberikan peringatan kepada pengemudi untuk mengambil kendali secara manual, namun sang pengendara terlalu lamban untuk mengantisipasi.

 

To Top