Pembakaran Kampus Unismuh Makassar, 3 Mahasiswa Diamankan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pembakaran Kampus Unismuh Makassar, 3 Mahasiswa Diamankan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Polsekta Rappocini mengamankan 3 mahasiswa saat dilakukan penyisiran di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) pasca bentorakam antar Fakultas yang berujung pada pembakaran sekretariat, Kamis (26/5/2016)

Ketiga mahasiswa yang diamankan masing-masing Jusman (21), mahasiswa jurusan Ilmu Pemrintahan angkatan 2013. Kemudian Muh Achyar (20), mahasiwa jurusan Ilmu Pemerintahan angkatan 2014. Dan Zainuddin (19), mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan angkata 2015.

 Selain mengamankan 3 mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan yang kedapatan membawa sebkata tajam (Sajam). Insiden bentrokan antar Fakultas Ilmu Komputer dan Jurusan Ilmu Pemerintahan, Fakuktas Sospol melukai 5 mahasiswa di antaranya, Zulkifli (25), mahasiwa Jurusan Elektro, semester 10 Fakultas Teknik. Kemudian, Supardi (20) mahasiwa jurusan Ilmu Pemerintahan semester 2, Faklutas Sospol.

Selanjutnya, Yusuf Usman (21), mahasiwa jurusan Ilmu Pemerintahan semester 6, Fakultas Sospol. Rahmat Suprianto alias Fian (19), mahasiswa Fakultas Teknik. Dan terakhir Tri Wahyu (23) mahasiswa jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik angkatan 2011.

Berdasarkan keterangan Satpam Kampus Unismuh, Syarif (45), Insiden bentrokan antar Fakultas berawal saat 10 orang mahasiswa Fakultas Teknik mendatangi sekret jurusan ilmu pemerintahan dengan maksud menanyakan properti gapura yang terbuat dari karton manila ke mahasiswa jurusan ilmu pemerintahan.

Namun mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan tidak mau memberikan dan selanjutnya mahasiswa Fakultas Teknik kembali ke sekretnya untuk memgambil senjata tajam dan meneriaki mahasiwa jurusan Ilmu Pemerintahan untuk menunggu.

Sekitar pukul 19.50 wita datanglah sekelompok anak teknik dan langsung menyerang dengan membawa busur, parang dan senjata rakitan jenis papporo dan terjadi perkelahian kelompok dengan saling lempar menggunakan batu, busur.

Berselang lima menit kemudian, kelompok mahasiswa Fakultas Teknik langsung membakar sekret jurusan ilmu pemerintahan.

Anggota Polsekta Rappocini yang dipimpin langsung oleh Kapolsekta Rappocini, Kompol Muari langsung membubarkan perang antar Fakultas dan melakukan penyisiran.

Adapun barang bukti yang ditemukan adalah 4 buah seng. Selanjutnya ketiga mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan yang diamankan tersebut langsung digelandang ke Mapolsekta Rappocini berikut barang bukti. (pjksul/fajar)

loading...
Click to comment
To Top