Prediksi Final Liga Champions: Perang Strategi Satu Kota – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Prediksi Final Liga Champions: Perang Strategi Satu Kota

liga champions

FAJAR.CO.ID, MILAN–Pertandingan paling ditunggu musim ini, final Liga Champions 2015/2016, antara Real Madrid vs Atletico Madrid akan mentas di Stadion San Siro, Sabtu (28/5/2016) waktu setempat atau Minggu (29/5/2016) dini hari WIB.

Tajuk laga final sudah cukup menggambarkan betapa sengitnya pertandingan ini nantinya. Label Derby Madrid juga jadi bumbu tersendiri pada final Liga Champions ini.

Namun aroma dendam dan gengsi merupakan ambisi utama kedua tim. Atletico Madrid yang gagal menjuarai Liga Champions 2014 karena takluk 1-4 dalam laga yang berlanjut hingga extra time, mengusung misi balas dendam.

Satu hal yang patut jadi perhatian dari Atletico Madrid adalah perjalanan mereka ke final Liga Champions musim ini adalah mampu menyingkirkan tiga juara liga domestik. Masing-masing PSV Eindhoven (Belanda), Barcelona (Spanyol) dan Bayern Muenchen (Jerman).

Sementara gengsi Real Madrid dipertaruhkan pada laga ini. Pemilik 10 gelar juara Liga Champions ini berambisi membuktikan reputasi sebagai penguasa Eropa sekaligus merengkuh trofi ke-11.

Musim ini Real Madrid menjadi salah satu tim paling produktif di Liga Champions, di mana mereka membuat total 26 gol sepanjang kompetisi ini digelar. Namun di lain pihak, Atletico Madrid menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Liga Champions, di mana di Liga Champions musim ini mereka hanya kebobolan tujuh gol saja.

Untuk itu menarik untuk disaksikan bagaimana salah satu tim dengan serangan terbaik di Liga Champions akan berhadapan dengan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di partai Final Liga Champions musim ini.

Di final, Atletico mendapat tantangan dari Real Madrid yang merupakan penguasa Eropa. Jika ingin merengkuh gelar pertama di kompetisi kasta tertinggi Eropa ini, Atletico harus menumbangkan raksasa terakhir ini.

Menghadapi laga puncak ini, kedua tim juga dibekali kekuatan penuh. Hanya Raphael Varane satu-satunya pemain Madrid yang dipastikan tidak ikut bertanding pada partai ini karena cedera.

Namun kubu Los Blancos juga tengah harap-harap cemas dengan kondisi sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang dikabarkan mengalami cedera beberapa hari yang lalu, kendati sang pemain mengatakan bahwa ia hanya butuh waktu sebentar untuk pulih dari cedera tersebut.

Zinedine Zidane bisa memainkan duet Sergio Ramos dan Pepe di depan Keylor Navas yang bertugas di bawah mistar gawang. Sementara Marcelo dan Carvajal akan membantu serangan lewat sayap. Namun tetap wajib disiplin menjaga pertahanan mengingat Atletico mengandalkan serangan via sisi lapangan.

Di tengah Casemiro, Toni Kroos dan Luka Modric akan beradu dengan ketangguhan Gabi dan Fernandez.

Bale, Benzema dan Ronaldo dipastikan akan jadi momok bagi pertahanan Atletico yang pada pertandingan ini juga akan turun dengan kekuatan penuh.

Jan Oblak tentu akan jadi andalan Diego Simeone di posisi kiper. Godin dan Gimenez akan jadi tembok pertahanan yang kokoh, ditopang dua bek sayap berpengalaman pada diri Felipe Luis dan Juanfran.

Niguez dan Koke akan menebar ancaman dari sisi sayap kiri dan kanan. Sementara Fernando Torres bisa menarik perhatian pemain bertahan Madrid untuk memberi kebebasan pada Antonie Griezmann mencuri gol.

Dengan kekuatan terbaik yang dimiliki kedua tim, maka ada kecerdasan kedua pelatih, Zinedine Zidane vs Diego Simeone bisa jadi kunci dalam menentukan pemenang laga final ini.

Simeone mungkin sedikit diunggulkan dalam adu strategi ini, namun Zidane tengah merintis karir menjadi salah satu pelatih hebat di Eropa.

Lalu siapakah yang akan memenangkan laga final nan prestisius ini? Anda pasti tidak akan melewatkan pertandingannya.

Prediksi skor Real Madrid vs Atletico Madrid adalah 1-2 untuk Atletico

Prediksi susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Gimenez, Juanfran; Koke, Gabi, Fernandez, Niguez; Torres, Griezmann. (fat/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top