Tiga Anggota Polri Diperiksa, Mabes: Kami Akan Membantu KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Tiga Anggota Polri Diperiksa, Mabes: Kami Akan Membantu KPK

brig-gen-boy-rafli-amar-_140723195505-525

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tiga orang personel polisi diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk kasus suap terkait pengajuan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Mabes Polri sebagai lembaga dimana tiga polisi ini bernaung mempersilakan saja KPK memeriksa prajuritnya. “Prinsipnya dalam penegekan hukum kami akan membantu KPK,” ucap Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jumat (27/5).

Dia menambahkan, siapa saja bisa menjadi saksi dalam sebuah perkara, meski itu polisi sekali pun. “Prinsip memberikan kesaksian kan wajib bagi semua orang demi negara,” sambung dia.

Sebelumnya, KPK kembali memanggil tiga polisi untuk ‎diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang menjerat Panitera/Sekretaris PN Jakpus Edy Nasution sebagai tersangka.

Mereka adalah Fauzi Hadi Nugroho, Andi Yulianto, dn Dwianto Budiawan. ‎Ini merupakan panggilan kedua penyidik untuk polisi yang disebut-sebut merupakan ajudan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi setelah mangkir tanpa keterangan pada Selasa (24/5).

“Mereka akan diperiksa untuk tersangka DAS (Dody Ariyanto Supeno),” kata Juru Bicara KPK Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi, Jumat (27/5).

Sebelumnya, KPK menyatakan akan terus mengembangkan perkara dugaan suap terkait pengajuan PK di PN Jakpus. Salah satunya, pertemuan yang diduga dilakukan antara Nurhadi dan Dody Ariyanto Supeno, tersangka perantara suap dalam kasus ini.  (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top