Untuk yang Satu Ini, Bang Ipul Polisikan Korbannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Untuk yang Satu Ini, Bang Ipul Polisikan Korbannya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pedangdut Saipul Jamil mendatangi Polda Metro Jaya, Jumat (27/5). Saipul datang sebagai saksi pelapor atas terlapor DS (17) yang merupakan korban dalam kasus pencabulan yang menjeratnya.

Kuasa Hukum Saipul Jamil, Nazarudin Lubis mengatakan, Saipul Jamil diperiksa sebagai pelapor. Laporan tersebut ditujukan pada DS yang diduga melakukan dan menyerahkan data-data bukti palsu. DS dituduhkan telah melakukan pemalsuan data autentik.

“Sehingga kita melakukan upaya hukum berdasarkan bukti yang sudah disampaikan dan keterangan saksi yang sudah ada (saat di persidangan),” kata Nazarudin di Polda Metro Jaya, Jumat (27/5).

Nazarudin mengatakan, selama persidangan kliennya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4) lalu, bukti-bukti yang disampaikan DS diduga palsu. Artinya, kata dia, pihaknya bisa membuktikan bahwa bukti yang menjerat Ipul itu palsu.

“Dapat menggugurkan atau menyatakan tuntutan terhadap Saipul Jamil tidak dapat dilanjutkan, jadi seperti itu,” tegasnya.

Meski demikian dia belum bisa memastikan Ipul bisa bebas. Meskipun bukti di persidangan yang mereka laporkan benar terbukti ada kejanggalan. “Bukan bebas, kita nanti melakukan upaya hukum seperti itu,” katanya.

Diketahui pada Jumat (22/4), Saipul Jamil melaporkan DS ke Polda Metro Jaya, dengan nomor LP TBL /1947/ IV/PMJ /Ditreskrimum, atas pemalsuan dan menempatkan keterangan palsu ke dalam akte autentik. (elf/JPG)

Click to comment
To Top