Wow! Mie Instan Indonesia Ternyata Paling Digemari Warga Afrika – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Wow! Mie Instan Indonesia Ternyata Paling Digemari Warga Afrika

indomiea1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kantor Worldpanel merilis fakta bahwa produk makanan Indonesia begitu dikenal di mancanegara.

Misalnya, produk mie instant Indomie memiliki pangsa pasar besar di neara-negara seperti Malaysia, Turki, Vietnam, dan Nigeria. Bahkan di Nigeria, Indomie juga berhasil menduduki peringkat 1 merek yang paling dipilih konsumen Nigeria.

Development Director Kantor Worldpanel Indonesia, Fanny Murhayati menyampaikan bahwa sertifikat halal yang dimiliki Indomie menjadikannya sebagai merek mie instant halal yang terbesar di dunia.

“Kita melakukan survei ini melalui pengukuran merek apa yang paling banyak digunakan oleh rumah tangga dan frekuensi mereka membeli berbagai macam merek. Merek-merek lokal Indonesia begitu menanjak di luar negeri,” kata Fanny kepada wartawan di Jakarta, Jumat, (27/5).

Worldpanel merupakan perusahaan riset terkemuka dalam bidang ilmu pengetahuan dan wawasan konsumen, yang menggabungkan monitoring pasar, analisis terkemuka, serta solusi riset pasar.

Hasil penelitian mereka, mie instant Indonesia bahkan menjadi makanan pokok masyarakat, bahkan di level global berada di peringkat delapan.  “Penyajianya yang praktis menjadi alasan masyakat banyak mengkonsumsi mie instan,” imbuh Fanny.

Fakta lainnya disampaikan oleh Fabrice Carrasco, Managing Director untuk wilayah Vietnam, Indonesia dan Filipina. Ia menyampaikan bahwa merek-merek lokal mendominasi di Asia, Amerika Latin, dan juga beberapa negara di berbagai belahan Eropa. [zul]

loading...
Click to comment
To Top