FINAL LIGA CHAMPIONS: Bak Kapal Nelayan Menantang Kapal Perang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

FINAL LIGA CHAMPIONS: Bak Kapal Nelayan Menantang Kapal Perang

Final Liga Champions

FAJAR.CO.ID, MILAN – Mantan allenatore AC Milan dan timnas Italia Arrigo Sacchi punya cara unik menggambarkan finalis Liga Champions musim ini. Kapal perang melawan kapal nelayan…

Ya, Sacchi menyimbolkan Real sebagai kapal peran dan Atletico sebagai kapal nelayan. Menurut Sacchi, Atletico akan dengan sangat berani menantang kekuatan yang berlipat-lipat di atasnya. Namun Real, sang kapal perang mempersenjatai diri dengan amunisi terbaik punya peluang meluluh lantakkan kapal nelayan itu.

Real seperti bocah gendut yang rakus makan belum juga puas dengan status klub tersukses Liga Champions. Dua musim lalu Los Merengues, julukan Real, baru saja memenangi gelar Decima alias kesepuluh di ajang Liga Champions. Musim ini, Real mau mengoleksi trofi Undecima alias kesebelas.

Sebaliknya Atletico yang sudah 113 tahun berdiri belum sekalipun mengangkat Si Kuping Besar. Dua kali mencapai babak final, 1973-1974 dan 2013-2014, semuanya kandas. Pada kesempatan pertama dipukul Bayern Muenchen. Yang kedua dijinakkan tetangga sendiri, Real. 

Kini kesempatan ketiga datang. Tak heran seandainya ambisi Gabi dkk sedemikian besarnya untuk menghindari noda ketiganya di final Liga Champions ini. 

Kapten Atletico itu menuturkan sudah melupakan rasa pedih di Estadio da Luz Lisbon dua tahun silam. Kini Atletico lebih siap mengangkat trofi Liga Champions buat pertama kalinya.

“Kami sudah mengevaluasi penyebab-penyebab kegagalan kami dua tahun lalu di Lisbon. Kami akan pergi melawan Real dan menyongsong piala yang jadi mimpi terbesar kami. Sekali lagi pertandingan di Milan ini akan menjadi yang terbesar dalam hidup kami. Kami akan mati-matian buat menang,” tegas Gabi. (dra)

loading...
Click to comment
To Top