Gerindra-PDIP Koalisi, Ahok Bilang Begini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Gerindra-PDIP Koalisi, Ahok Bilang Begini

ahok-pun-tertawa-gubernur-tandingan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon incumbent di Pilkada Jakarta tahun depan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, enggan menanggapi situasi politik terkini jelang Pilgub di mana PDI Perjuangan dan Partai Gerindra kembali mesra.

“Tanya sama PDIP dan Gerindra. Sekarang saya siap enggak siap, mau ngapain? Sudah jadi petahana, siap enggak siap ya sudah (maju Pilkada),” celoteh Ahok di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2016).

Dengan memilih jalur independen, Ahok menyatakan siap tempur menghadapi pesaing manapun dalam pesta demokrasi Jakarta tahun depan. Kini dia mengaku lebih fokus bekerja di sisa masa jabatannya.

“Yang penting pikirkan kerja saja deh,” ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Kemarin, sinyal Gerindra dan PDIP menyatu kembali seperti ketika di Pilgub 2012 terlihat kala petinggi dari kedua pihak menggelar pertemuan di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan.

Kedua partai ini tengah melakukan penjajakan koalisi untuk mencari pesaing ideal dalam menghadapi Ahok yang bertarung dari jalur independen.

Dalam pertemuan tersebut, Gerindra diwakili Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik dan sekretarisnya Husni Thamrin. Sementara dari PDIP, diwakili oleh Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Bambang DH.

Meski berseberangan saat pemilihan presiden 2014, namun koalisi PDIP dan Gerindra kembali bersatu di sejumlah Pilkada 2015.

“Tidak jauh-jauh pengalaman Pilkada 2015, kami berkoalisi dengan Gerindra dan menang di 36 daerah pemilihan. Bahkan PDIP berkoalisi dengan 11 parpol. Di Pilkada ini kita sangat cair,” kata Bambang DH di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta. (ald/pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top