Inilah 6 Ciri Burung Murai Batu Siap Mengikuti Kontes – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Inilah 6 Ciri Burung Murai Batu Siap Mengikuti Kontes

BURUNG Murai Batu sampai saat ini masih menempati peringkat teratas burung kicau yang paling diburu kicau mania. Buktinya, di banyak lapak burung, inilah yang paling laris manis.

Sebab, peminatnya bukan hanya dari Indonesia dan negara-negara Asia, tapi juga merambah Eropa hingga Amerika. Artikel kali ini, sengaja kami share info yang bermanfaat bagi para pecinta Murai Batu. Yaitu tentang ciri-ciri murai batu yang sudah siap dikonteskan. Simak selengkapnya di bawah ini:

Banyak ciri burung murai batu sudah bisa masuk kontes, jika anda sudah lama bergelut di dunia burung jenis murai batu, tentunya anda tidak akan kesulitan memilih murai mana yang paling cocok untuk di terjunkan dalam kontes.

Jika anda di rumah banyak memelihara burung murai batu, semua burung tersebut tentunya belum bisa untuk di konteskan, anda harus memilihnya terlebih dahulu. Berikut ini kami tuliskan beberapa ciri burung murai batu yang siap untuk di konteskan.

  1. Pilihlah murai batu yang memiliki umur yang relatih sedang, minimal burung tersebut sudah berumur di atas 2 tahunan. Dengan memilih burung murai batu usia tersebut, dimaksudkan agar nantinya saat di lombakan burung akan berbunyi secara sempurna sesuai harapan sang juraganya.
  2. Carilah di antara burung murai batu anda yang memiliki mental baja, kuat, tidak terlalu giras jika melihat orang, tidak takut terrhadap burung lain.
  3. Carilah murai batu yang memiliki ukuran badan yang relatif besar, memiliki bentuk kepala yang cepak, bentuk matanya membelok, serta memiliki bentuk paruh yang relatif tebal.
  4. Burung sudah bisa jika di tempatkan di mana saja, artinya burung tersebut sudah bisa beradaptasi dengan lingkunganya, dengan demikian, walaupun di tempat keramaian, burung tersebut akan terus berkicau dengan Gacor.
  5. Usahakan burung tersebut sudah bisa dan menguasi teknik memiliki kicauan yang banyak dan berfareasi.
  6. Untuk menerjukan burung ke arena kontes, sebaiknya burung tersebut tidak boleh jinak, dalam artian usahakan burung biasa saja, sebai burung yang bisa di ajak cari uang dengan mengikuti lomba, murai batu harus memiliki kelincahan, gesit waktu bergerak dalam sangkarnya. Jika murai batu anda terlalu jinak baik pada sang juraganya mapun terhadap siapa saja, hal di atas tidak akan di miliki oleh burung tersebut.

Ciri-ciri burung murai batu yang jinak bisa kita lihat dengan ciri dia akan selalu mencari dan menghampiri pemiliknya dengan mengira bahwa dia akan di beri pakan. Dengan demikian, burung murai batu tersebut akan lebih manja, tidak mau bergerak, jarang berkicau serta tidak mau bertengger pada tempat sarang.

Selain itu, jika memilik burung murai batu ayng terlalu jinak, kicauan yang di hasilkan pun kurang memuaskan, ia akan lebih cenderung mengeluarkan suara yang kurang plong/lepas serta kurang keras dan latang dalam hal kicauanya. Dengan demikian, burung murai batu yang memiliki gaya sberta tingkah seperti itu, sangat tidak di sarankan untuk di terjunkan dalam sebuah kontes.

Sangat mudah untuk kita sang juragan membuat agar burung murai batu tersebut tidak terlalu jinak, hal yang harus kita lakukan adalah dengan cara mengantungnya di ketinggian. Dan jika sudah kita gantaung di sangkar yang tinggi, sebaiknya biarkan saja, kita sang juragan tidak usah menganggunya dengan alasan apapun.

Nah, jika saat malam hari, tutup sangkarnya dengan kerodong lalu tempatkan di ruangan agak ia jarang dan tidak sering melihat sang juraganya. Mungkin cukup sekian pembahasan tentang Ciri burung murai batu bisa masuk kontas ini. Semoga bisa bermanfaat.

Kunjungi sumber artikel klik di sini

Click to comment
To Top