Kasus Sumber Waras, Ahok Serahkan ke KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Kasus Sumber Waras, Ahok Serahkan ke KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras, Kini oleh banyak pihak disebut melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau yang beken disapa Ahok. Dalam Kasus tersebut,  Ahok kini menyerahkan sepenuhnya penanganannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya enggak tahu (perkembangan). Ikutin KPK aja. Saya percaya KPK profesional. Dia mau naikin apapun, nanti di pengadilan juga akan di buka,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta, Jumat (27/5).

Mantan Bupati Belitung Timur ini percaya KPK menangani kasus Sumber Waras secara profesional dan berdasarkan fakta. Pasalnya, lembaga yang dipimpin Agus Rahardjo itu akan kehilangan muka sekaligus kepercayaan publik jika secara sembarangan menangani perkara.

“KPK profesional. Kalau enggak profesional, malu dong kalau salah, enggak masuk akal,” tutur Ahok.

Seperti diketahui, pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI dinilai merugikan negara hingga ratusan miliar rupiah. Penilaian tersebut berdasarkan hasil audit investigasi yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Saat ini KPK masih menyelidiki apakah ada tindak pidana korupsi dalam pembelian lahan tersebut. “Sekarang sedang didalami. Sudah masuk tahap final check,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarief pada Selasa (16/5) lalu. (rmol/dil/jpnn/fajar)

To Top