Madrid Bisa Kembali Kalahkan Atletico di Final Liga Champions – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Madrid Bisa Kembali Kalahkan Atletico di Final Liga Champions

FAJAR.CO.ID, MILAN – Langkah Real Madrid dan Atletico Madrid ke final Liga Champions musim ini dihiasi fakta menarik. Rekor pertemuan kedua tim di pentas Divisi Primera cenderung identik dengan dua tahun lalu.

Pada dua musim lalu, Madrid sukses mengalahkan Atletico dengan skor 4-1 lewat babak perpanjangan waktu pada laga puncak di Lisbon, Portugal. Hasilnya, El Real sukses mengamankan gelar La Decima alias trofi kesepuluh di Liga Champions. 

Musim ini, misi Madrid masih sama, menjadi juara sekaligus mengamankan titel La Undecima atau gelar ke-11 di Liga Champions. Sementara, Atletico mengusung misi membalas kekalahan dua tahun lalu sekaligus merebut trofi juara untuk pertama kali di Liga Champions.

Di atas kertas, peluang kedua tim sama besar untuk menjadi juara. Namun, ditengok dari tren atau pola yang terjadi di kompetisi Divisi Primera pada dua musim lalu dan sekarang, keuntungan lebih memihak Madrid.

Dua musim lalu, Madrid tak pernah bisa mengalahkan Atletico dalam dua perjumpaan di Divisi Primera. Mereka kalah 0-1 di Santiago Bernabeu dan cuma bisa imbang 2-2 di Vicente Calderon. Koke, Gabi, Karim Benzema, dan Cristano Ronaldo, menjadi pencetak gol pada laga di kandang Atletico itu.

Meski tren menghadapi Atletico terbilang negatif, skuat Madrid yang diasuh Carlo Ancelotti, tak lantas ciut saat bertemu lawan sama di partai final Liga Champions.

Sempat ketinggalan 0-1 lebih dulu sebelum hadir gol Sergio Ramos pada pengujung laga, Madrid sukses meraih takhta juara melalui kemenangan 4-1. Tiga gol tambahan Los Blancos dilesakkan pada babak perpanjangan waktu.

Tahun ini, Madrid bak mengalami deja vu dua musim lalu. Hasil pertemuan di Divisi Primera pun masih menguntungkan Atletico.

Tim asuhan Zinedine Zidane cuma bisa bermain imbang 1-1 di Vicente Calderon, dan menderita kekalahan 0-1 berkat gol tunggal Antoine Griezmann saat bermain di Santiago Bernabeu.

Jika pola dan tren yang terjadi pada dua musim lalu berlaku lagi pada tahun ini, berarti Madrid akan memetik kemenangan perdana musim ini atas rival sekotanya itu pada pertemuan di final Liga Champions.

Dengan kata lain, Los Blancos akan mengangkat trofi juara usai laga final di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (29/5) dini hari WIB. (ira/JPG)

loading...
Click to comment
To Top