Madrid Harapkan Tuah Gol dari Ronaldo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Madrid Harapkan Tuah Gol dari Ronaldo

FAJAR.CO.ID, MILAN – Real Madrid berharap Cristiano Ronaldo bisa mencetak gol saat berhadapan dengan Atletico Madrid di final Liga Champions, Minggu (29/5) dini hari WIB. 

Bukan apa-apa, Madrid merasakan tuah gol Ronaldo di final Liga Champions 2013-14. Kebetulan, Madrid juga bersua Atletico dan Ronaldo mencetak satu gol lewat titik putih pada menit ke-120. 

Gol Ronaldo tersebut memantapkan kemenangan Los Merengues – julukan Madrid, atas Atletico. La Decima pun dibawa pulang oleh Madrid. 

Terlepas dari itu, wajar jika Ronaldo menjadi tumpuan dalam menjebol gawang Atletico. Selama berkarier, gawang Los Colchoneros seolah berjodoh dengan CR7 – julukan Ronaldo. 

Hingga saat ini, sebanyak 15 gol telah dia bukukan saat bersua Atletico di semua ajang. Atletico termasuk klub yang paling sering dia nodai. 

Kelima belas gol ke gawang Atletico diceploskan Ronaldo dalam 11 laga. Menariknya, setiap Ronaldo mencetak gol mampu menghasilkan 7 kemenangan, 2 seri, dan hanya 2 kali kalah. Itu artinya, gol Ronaldo saat menghadapi Atletico cukup bertuah.

“Saya tegaskan Ronaldo 100% fit dan siap tampil di final. Kami berharap banyak darinya. Ketergantungan? Silakan mengartikannya. Pastinya, Ronaldo memang selalu tampil luar biasa,” sebut pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir Sky Sports. (epr/JPG)

Jumlah Gol Ronaldo ke Gawang Klub Spanyol
Klub                  Jumlah Gol Ronaldo

Sevilla                22 gol
Getafe                20 gol
Celta Vigo          17 gol
Barcelona           16 gol
Athletic Bilbao    16 gol
Atletico Madrid  15 gol
Malaga               15 gol
Espanyol            15 gol
Levante              14 gol

Click to comment
To Top