Mencekam! Warga Diculik, Polisi dan Pelaku Saling Dorr… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Mencekam! Warga Diculik, Polisi dan Pelaku Saling Dorr…

FAJAR.CO.ID, JAKSEL –  Kepolisian dibuat siaga saat para pelaku menculik seorang warga sipil dan membawa kabur dengan mobil. Tidak berapa lama, datang sepuluh petugas unit crisis response team (CRT) Gegana Polda Metro Jaya.

Hanya sekitar lima menit, setelah melalui adu tembak, mereka berhasil mengejar dan melumpuhkan mobil itu.

Namun, karena korban masih di tangan pelaku, polisi kemudian menerjunkan anggota dari helikopter. Hal itu untuk membunuh beberapa pelaku yang ada di dekat mobil. Tersisa seorang pelaku yang menahan dan menodongkan pistol ke kepala korban. Polisi tidak bisa mendekat.

Tiba-tiba dari pohon terlihat sniper. Tanpa suara, pelaku itu kemudian roboh.

Ketika diperiksa, ternyata mobil pelaku berisi bom. Tak lama, petugas Jihandak Gegana Polda Metro Jaya tiba. Dengan menggunakan dua mobil, salah seorang petugas yang menggunakan pakaian lengkap membawa robot canggih. 

Robot tersebut kemudian mengambil bom itu dari dalam mobil dan blaaarrr… Bom itu kemudian diledakkan. Suaranya nyaring hingga menyebabkan sejumlah alarm mobil berbunyi.

Ya, Itu merupakan bagian dari simulasi penanganan terorisme dan kejahatan lain yang dilakukan Polda Metro Jaya. Simulasi digelar untuk menyambut rombongan para perwira kepolisian dari 20 negara yang mengikuti pertemuan Senior Official Meeting on Transnational Crimes (SOMTC) di Jakarta. Kamis (26/5)

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang Jumantara mengaku senang melihat aksi para anggotanya. Menurut dia, para perwira reserse dari 20 negara tersebut memberikan respons positif. Mereka juga kagum dengan kemampuan petugas Polri. “Mereka memuji,” ujarnya. (c5/ano/jpnn/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top