PKB: Budi Gunawan Punya Kualitas Kepemimpinan yang Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

PKB: Budi Gunawan Punya Kualitas Kepemimpinan yang Baik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti tak lama lagi akan pensiun. Namun, teka-teki tentang sosok penggantinya masih menjadi pembicaraan banyak kalangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun belum menunjukkan isyarat tentang calon Kapolri yang akan diusulkan ke DPR. Meski sejauh ini, muncul sejumlah nama perwira berpangkat komisaris jenderal (komjen) di Polri.

Sebut saja, Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, dan Kepala Lemdikpol Komjen Syafruddin.

Anggota Komisi III DPR Abdul Kadir Karding yang menjadi mitra kerja Polri mengaku belum punya gambaran jelas tentang sosok Kapolri pengganti Badrodin. Menurutnya, itu keputusannya ada di tangan Presiden Jokowi.

“Sulit berandai-andai karena politik itu dinamis. Tapi, siapa pun yang diajukan presiden, kami di DPR akan melakukan fit and proper test,” kata Karding di sela-sela Outbond 4 Pilar di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (28/5).

Lantas, bagaimana dengan figur Budi Gunawan? Karding memiliki penilaian sendiri. Sekretaris Jenderal PKB itu menilai BG -sapaan Budi- merupakan sosok yang bagus, pintar, dan baik. “Budi Gunawan punya kualitas kepemimpinan yang baik,” ujarnya.

Karding menambahkan, BG juga memiliki kemampuan membangun kerja sama tim yang baik. “Cuma kami tidak tahu siapa yang akan didorong Presiden Jokowi nanti,” katanya.

Karding tak mau berspekulasi tentang calon Kapolri pilihan Jokowi. “Kita lihat saja. Tapi semua bintang tiga relatif memiliki kapasitas yang memadai untuk memimpin Polri,” katanya. (boy/jpnn/yuz/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top