Rasain! Mahasiswa Pembakar Kampus Unismuh Terancam Dipecat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Rasain! Mahasiswa Pembakar Kampus Unismuh Terancam Dipecat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pihak Rektorat Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Alauddin akan mengambil sikap tegas dengan memecat mahasiswa yang terbukti melakukan pembakaran Sekretariat Fisip, Kamis 26 Mei malam.

Selain sanksi pemecatan, pihak kampus juga mempersiapkan sanksi skorsing bagi mahasiswa yang terbukti terlibat bentrokan.

Wakil Pembantu Rektor III Unismuh, Samhi Muawan Djamal menegaskan, pihak Komisi Disiplin (Komdis) kampus Unismuh masih melakukan penelusuran untuk mengetahui identitas mahasiswa yang membakar Sekretariat Fisip Unismuh.

“Kalau saya ditanya soal itu, yang melakukan pembakaran pecat saja sebagai mahasiswa,” kata Samhi ketika ditemui BKM (Fajar Group) di ruang kerjanya, Jumat 27 Mei, siang. 

Sanksi tersebut, kata Samhi, sudah memenuhi rasa keadilan. ” Demi keadilan, berilah sanksi tegas bagi mahasiswa yang melakukan pembakaran,” tegasnya. 

Sanksi pemecatan atau Drop Out (DO), kata dia, sepenuhnya adalah wewenang rektor melalui rekomendasi komisi disiplin. “Kalau pemecatan harus melalui komisi disiplin dan itu wewenang rektor,” jelasnya. 

Samhi berharap, dengan sanksi tegas ini, tak ada lagi kasus serupa yang terjadi di masa akan datang. ”Saat ini pihak kampus mengambil langkah preventif dengan meliburkan sementara mahasiswa. Kecuali mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Al Birr serta pelayanan administrasi,” katanya. (Rahman/blm/fajar)

loading...
Click to comment
To Top