Segera Sidang, Jaksa Siap Tuntut Hukuman Mati untuk Jessica – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Segera Sidang, Jaksa Siap Tuntut Hukuman Mati untuk Jessica

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus kopi beracun yang menewaskan Mirna Solihin, resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Jessica Kumala Wongso kini mendekam di Rutan Pondok Bambu selama 20 hari ke depan. Jessica diberangkatkan dari Kejari Jakpus sekitar pukul 14.30 WIB, setelah menjalani penyelesaian berkas dari penyidik.

Kepala Kejari Jakarta Pusat, Hermanto mengatakan, pihaknya sudah menerima 45 barang bukti. Jaksa penutut umum, kata dia, menyatakan semua terpenuhi dan kasusnya siap disidangkan dalam waktu dekat.

“Dengan 45 bukti, maka kami segera melengkapi kelengkapan berkas itu sendiri dan sesegera mungkin melimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,” kata Hermanto di Gedung Kejari Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2016).

Hermanto belum bisa menyebutkan secara rinci apa saja isi barang bukti itu. Termasuk dengan keterangan Jessica dan bukti gerakan tangan Jessica menaruh sianida di kopi Mirna.

“Saya tak bisa mengatakan itu, karena materi persidangan. Nanti semuanya akan terungkap di persidangan,” ujarnya yakin.

Pihaknya juga sudah menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelimpahan tahap dua ini. Di antaranya dengan menyiapkan jaksa-jaksa terbaik sehingga nanti hukuman yang akan diberikan juga maksimal.

“Sesuai dengan prosedur yang ada. Saya akan mempersiapkan jaksa-jaksa yang menurut kami memiliki kualifikasi yang handal,” kata Hermanto.

Ia sendiri juga akan berusaha memberikan tuntutan yang maksimal sesuai dengan pasal 340 KUHP jucto 338 yang hukuman mati. “Kami lihat dulu selama di persidangan. Jika memungkinkan, kami akan tuntut sesuai dengan pasalnya,” tegasnya. (elf/JPG/pjk1/fajar)

Click to comment
To Top