7 Pekerja Telkom Tersengat Listrik, 3 Meninggal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

7 Pekerja Telkom Tersengat Listrik, 3 Meninggal

FAJAR.CO.ID, CIREBON – Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Begitulah nasib yang dialami tujuh pekerja instalasi milik PT Telkom.

Saat mengerjakan instalasi telekomunikasi, di Jalan Tanjakan Lempung Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jumat (27/5) sekitar pukul 18.30 WIB, 7 pekerja dinyatakan tersengat listrik.

Radar Cirebon (Fajar Group), Sabtu (28/5), tiga dari tujuh yang menjadi dinyatakan meninggal dunia atas kecelakaan tersebut. Sedangkan empat orang lainnya harus dirawat intensif di Rumah Sakit Sumber Waras, Ciwaringin.

Ketiga pekerja yang tewas itu diketahui bernama Sukarja (54) warga Desa Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Kemudian Arus (31) warga Jalan Pegajahan Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Lalu Samsuri (51), warga Cirebon.

Sementara empat korban yang selamat yakni ZiauL Rizki (26) warga Jalan Kebumen, Kota Cirebon. Kemudian Kabar (37) warga Desa Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Berikutnya Suhud (21) Jalan Pegajahan Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Lalu Martin (24) warga Jalan kebumen, Kota Cirebon.

Kapolsek Ciwaringin AKP Tutu menyebutkan kronologis kejadian yang menimpa ketujuh korban. Menurutnya, ketujuh korban saat itu sedang mendirikn tiang telkom.

Tiang itu menempel ke kabel listrik. Sehingga ketujuh korban terpental. “Selanjutnya kami membawa korban tewas dan pingsan ke RSU Sumber Waras, mencari saksi dan menyelidiki lokasi kejadian,” katanya.

Tutu belum bisa memberikan keterangan secara rinci terkait penyebab tewas dan luka-luka korban. Karena saat ini korban yang dirawat masih dalam kondisi tak sadarkan diri. “Saat ini anggota masih di lapangan melakukan penyelidikan,” tukasnya. (hsn/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top