Djarot: Bila Perlu Kita Masuk ke Kamar Warga untuk Tempel Stiker – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Djarot: Bila Perlu Kita Masuk ke Kamar Warga untuk Tempel Stiker

djarot

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDIP berupaya mempertahankan sejarah di Ibukota sebagai partai pemenang di setiap Pilkada DKI. Semenjak pemilihan langsung untuk pemilihan kepala daerah, partai berlambang banteng moncong putih itu selalu berhasil menghantarkan kandidatnya meraih kursi gubernur.

Sebut saja di Pilkada 2007, PDIP memenangkan pasangan Fauzi Bowo-Prijanto, pada 2012 menjadikan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama menjadi gubernur selanjutnya. Lantas di 2017 partai berwarna merah itu berupaya mengulang sejarah. Langkahnya akan menambah jumlah kader PDIP di tingkat ranting.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bidang Keanggotaan dan Organisasi, Djarot Saiful Hidayat menginstruksikan anak ranting yang tersebar di enam wilayah DKI Jakarta merekrut sebanyak mungkin anggota baru.

“Berani tidak kita menjemput bola, merekrut anggota-anggota baru,” kata Djarot, Minggu (29/5).

Sebelumnya, Sabtu (29/5) Djarot telah memerintahkan seluruh kader PDIP DKI Jakarta melakukan perektrutan kader baru di dalam acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I PDIP Jakarta Timur di kantor DPC PDIP Jakarta Timur, Jalan H Naman, Jakarta Timur, Sabtu (28/5).

Menurut dia, untuk menjaring anggota baru, para pengurus anak ranting, pimpinan anak cabang (PAC) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), tidak perlu masuk ke mal-mal megah.

Melainkan, kader PDIP harus masuk ke lorong-lorong kampung untuk mendapatkan hati rakyat. Mengunjungi rumah rakyat untuk mengajak bersama-sama berjuang dengan PDIP membangun Indonesia baru.

“Kita nggak perlu masu ke mal-mal. Tapi kita masuk ke lorong-lorong, masuk ke hati rakyat. Kalau perlu kita masuk ke kamar-kamar warga hingga WC. Ngapain? Ya untuk tempel stiker PDIP,” ujarnya berseloroh yang disambut tawa para pengurus PAC dan anak ranting.  

Untuk memudahkan pencetakan Kartu Tanda Anggota (KTA), Djarot memberikan seperangkat peralatan untuk mencetak KTA baru kepada setiap DPC.

“Sebagai Ketua DPP PDIP bidang Keanggotaan dan Organisasi, saya kasih satu set alat untuk pencetakan KTA baru. Kita rekrut anggota sebanyak-banyaknya, karena saya yakin partai kita nggak punya rasa takut,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan semangat para pengurus DPC, PAC dan Anak Ranting dalam melakukan perekrutan anggota baru, Djarot Saiful Hidayat selaku Ketua DPP PDIP bidang Keanggotaan dan Organisasi akan memberikan hadiah mobil dan motor operasional beserta laptop.

“Rekrut sebanyak-banyaknya. Nanti, akan kita lombakan, siapa yang paling banyak merekrut anggota baru akan diberi hadiah,” kata Djarot saat menghadiri Rakercab I PDIP Jakarta Timur di kantor DPC PDIP Jakarta Timur, Jalan H Naman, Jakarta Timur, Sabtu (28/5).

Dia mengungkapkan satu DPC yang mampu mengumpulkan anggota baru terbanyak akan diberi satu unit mobil operasional. Lalu, tiga PAC yang mampu mengumpulkan anggota baru terbanyak akan diberikan masing-masing satu unit motor operasional.

Untuk anak ranting, akan dipilih lima anak ranting yang mampu mengumpulkan anggota baru terbanyak. Kelimanya akan mendapatkan hadiah masing-masing satu unit motor operasional dan laptop.

“Untuk anggota baru yang berhasil direkrut, setelah pendaftaran langsung kota kasih seragam PDIP sampai ke anak-anaknya,” ujarnya.

Dengan semakin banyaknya anggota baru yang berhasil dijaring, lanjutnya, maka PDIP akan menjadi partai besar untuk membangun Indonesia merdeka. Dan siap menghadapi pertarungan pada 2017 mendatang.

“Pertarungan pada tahun 2017, bukan pertarungan hanya untuk Indonesia masa kini. Tapi pertarungan untuk Indonesia 100 tahun ke depan. Kita siap memenangkan pertarungan. Karena sudah terbukti, apa pun yang diusung PDIP pasti menang,” tegasnya. (iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top