Dorrr, Pencuri Anjing Dilumpuhkan dengan Timah Panas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Dorrr, Pencuri Anjing Dilumpuhkan dengan Timah Panas

tangkap-borgol-140202b

FAJAR.CO.ID, MINAHASA – Idel (24) dan Glen alias Epas (22), Rabu (25/5) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Resmob Manguni Polda Sulut.

Idel yang merupakan warga Desa Warembungan Jaga XII Kecamatan Pineleng, Minahasa dan Glen alias Epas (22) warga Pakowa Lingkungan III Kecamatan Wanea, Manado ini terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas saat akan ditangkap karena mencuri anjing.

Dilansir dari Radar Manado (Grup Fajar), Kepala Tim Manguni Bravo Iptu Dorman Liow mengatakan, warga menghubungi ada pencuri anjing yang beraksi di Minanga, Malalayang. Informasi itu direspon dan langsung melakukan pengejaran.

“Kami dapatkan identitas mereka dan lakukan pengejaran. Keduanya beraksi hanya menggunakan sepeda motor saja,” ujar dia, di Mapolresta Manado.

Saat dilakukan penangkapan di Pakowa Bawah, kedua pelaku sempat melawan dengan menunjukkan senjata tajam (sajam). Tapi setelah mengetahui yang dihadapi polisi, keduanya lalu berusaha melarikan diri.

“Terpaksa kami lumpuhkan dengan menembak kaki mereka,” terang Liow.

Dari penangkapan itu, Tim Manguni berhasil mengamankan satu unit motor Honda Beat putih-biru DB 3483 LU. Motor itu yang digunakan untuk mencuri.

Juga ikut disita barang bukti 5 ekor anjing yang sudah mati bersama potas serta sebilah pisau badik yang sering dipakai untuk menakuti warga apabila kepergok ketika beraksi.

Epas adalah residivis kasus pembobolan rumah yang divonis 10 bulan penjara. Ia baru menghirup udara bebas pada tahun 2014 lalu. Tak berbeda, Idel juga seorang residivis kasus pencurian barang elektronik. Dia mengaku baru sekali ini mencuri anjing. “Baru kali ini tapi sudah tertangkap,” tuturnya.

“Keduanya residivis, bahkan komplotan mereka sempat ada yang tertembak mati karena melawan polisi saat beraksi di Kawangkoan,” tambah Liow.

Kasubag Humas Polresta Manado, AKP Agus Marsidi membenarkan adanya penangkapan pua pelaku pencurian anjing. “Mereka telah ditahan bersama barang buktinya. Selanjutnya akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” terang Marsidi. (fjr/sad/JPG)

loading...
Click to comment
To Top