Florentino Perez: Liga Champions Adalah DNA Madrid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Florentino Perez: Liga Champions Adalah DNA Madrid

FAJAR.CO.ID, MILAN – Real Madrid boleh saja gagal juara di pentas domestik. Namun, mereka mampu berjaya di Liga Champions. Hal itu membuktikan bahwa memang benar DNA Madrid adalah Liga Champions.

Ditegaskan oleh Presiden Madrid, Florentino Perez, usai kemenangan adu penalti dengan skor 5-3 (6-4) atas Atletico Madrid pada final Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (29/5).

Gelar ini kian menegaskan status Madrid sebagai tim terhebat di Liga Champions (sebelumnya bernama European Cup/Piala Champions) dengan koleksi 11 trofi juara. Rekor itu seolah menutupi status El Real sebagai penguasa Divisi Primera juga dengan jumlah trofi terbanyak.

“Saya bangga menjadi Presiden Madrid, dengan fans, sejarah, dan pemain hebat. Saya ingin mendedikasikan beberapa kata untuk Atletico, tetangga dan teman kami. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah menunjukkan peningkatan,” ujar Perez kepada Marca.

“Liga Champions, European Cup, adalah DNA kami. Sejak kami menemukannya bersama L’Equipe, itu yang paling penting bagi kami. Itu yang paling penting di dunia,” sambungnya.

Perez pun bangga Madrid bisa merampungkan musim dengan baik. Meski gagal di pentas domestik, tapi sanggup menutup dengan raihan gelar Liga Champions.

“Musim yang sulit, tapi kami berjuang sampai akhir. Di Divisi Primera, ketika kami membutuhkan poin… Saya tidak ingin berbicara tentang isu-isu lain, hanya ingin berbicara tentang Liga Champions. Divisi Primera sangat sulit. Kami sudah berjuang. Saya tidak akan mengatakan lebih. Kami memiliki musim yang baik di liga. Dan kami memiliki musim Liga Champions yang baik juga,” pungkasnya.

Hal senada diakui Luka Modric yang menganggap Madrid memang layak menjadi juara karena status sebagai klub terhebat di Eropa.

“Kami pantas menang. Saya merasa kasihan kepada Atletico, tapi saya merasa senang kami memenangi pertandingan. Ini adalah kompetisi Real Madrid. La Undécima. Trofi ini milik Real Madrid, itulah mengapa kami menjadi klub terbaik di dunia,” tutur dia. (ira/JPG)

Click to comment
To Top