Gelar La Undecima untuk 16 Fans Madrid yang Tewas di Irak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Gelar La Undecima untuk 16 Fans Madrid yang Tewas di Irak

Real Madrid Juara

FAJAR.CO.ID, MILAN – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mendedikasikan gelar juara Liga Champions untuk fans yang tewas di Irak akibat serangan teroris.

Pada pertengahan Mei, sebuah pertemuan fans Madrid di kota Samarra, Irak, berakhir dengan tragis. Saat tengah berkumpul menyaksikan video laga Los Blancos, sekelompok orang, yang mengaku anggota kelompok ISIS, membombardir dengan senjata AK-47.

Insiden serangan di Irak itu menewaskan 16 anggota suporter klub dan mengakibatkan lebih dari 20 orang luka-luka. Kubu Madrid pun turut berempati terhadap insiden berdarah itu.

“Saya ingin mendedikasikan trofi juara ini untuk fans kami (yang tewas) di Irak. Mereka berada di hati saya,” ujar Perez kepada As, usai kemenangan Madrid atas Atletico di final, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Imbuhnya, “Insiden mengerikan itu berarti beberapa harus berbuat lebih banyak untuk mendukung Madrid. Nilai Madrid berada di tempat yang sangat sulit.”

Dalam kesempatan yang sama, Perez turut memuji pelatih Zinedine Zidane, yang sukses membawa Madrid juara dengan tiga status berbeda: pemain, asisten pelatih, dan pelatih kepala.

“Zidane, bagi saya, bagi Madrid dan sejarahnya, telah menjadi sangat penting. Dia mengubah sejarah pada 2001. Dia menang sebagai pemain, asisten, dan pelatih. Dia mengatakan kepada saya hal yang sama seperti pada 2001: “Saya akan mendapatkannya,”  pungkas Perez. (ira/JPG)

loading...
Click to comment
To Top